Ironi anggaran plesiran pemerintahan SBY

Plesiran dewanSewaktu pulang dari desa Babatan salah daerah di Kesamben Blitar, sesampainya di my sweet place(kenapa bukan home ? karena masih kontraktor hehe..) aku duduk di depan tabung monitor dan tertampilkan berita tentang dana plesiran pejabat yg melebihi dana anggaran belanja atau jaminan kesehatan masyarakat. Ini kutipannya:

Sebelumnya, pada sidang kabinet tanggal 07 Oktober 2010, SBY menyatakan akan mengeluarkan Inpres dan Perpres tentang penghematan anggaran khususnya belanja perjalanan pada APBN dan APBD mulai tahun 2011. Tapi anggaran belanja perjalanan pada RAPBN 2011 sebesar Rp 20,9 trilyun. Dan kini, APBN Perubahan (APBN P) untuk dana pelesiran atau kunjungan ke luar negeri mencapai Rp 24,5 triliun.Demikian disampaikan Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi (Fitra) Yuna Farhan dalam rilis diterima Tribunnews.com,Minggu (16/1/2011).

“Biaya perjalanan tahun 2011 hampir lima kali lipat anggaran JamKesMas 2011 sebesar Rp  5,6 triliun,” kritik Yuna Farhan.

Lebih ironis,  belanja fungsi kesehatan justru menurun, dari Rp 19,8 triliun pada APBNP 2010 menjadi hanya Rp 13,6 trilyun pada APBN 2011.

“Pantas saja, belanja perjalanan yang biasanya diuraikan pada nomenklatur belanja barang, pada dokumen Data Pokok APBN 2011, tidak lagi diuraikan (dicantumkan). Rupanya, untuk menghindari kritik publik atas membengkaknya belanja perjalanan, Pemerintah justru menutupi  belanja perjalanan ini,” jelas Yuna.

Menurut Yuna Farhan, belanja perjalanan adalah belanja yang terus membengkak setiap tahunnya. Pada APBN 2009 misalnya, alokasi belanja perjalanan Rp 2,9 trilyun, namun melonjak pada APBN-P 2009 menjadi Rp 12,7 triliyun. Bahkan membengkak menjadi Rp.15,2 trilyun pada realisasinya.

Hal yang sama terjadi di tahun 2010, pada APBN Pemerintah menetapkan Rp16,2 trilyun, namun pada APBN-P membengkak menjadi Rp.19,5 trilyun. (tribunnews.com, 16/1/2011)

GUBRAKK! Tapi ga kaget, memang dari awal pemerintahan yg ada di Indonesia ga pernah ada yang beres dan ga ada yang benar. Ingat kembali bagaimana rapot merah orde lama dengan penderitaan rakyat karena dipaksa dengan ide NASAKOM serta tiga tuntutan rakyat akan pemerintahan yang tidak becus, merajalela komunis(hii.. ngeri kalo inget film 30S PKI); rapot merah dari Orde Baru dengan menumpuknya utang luar negeri dan penjualan beberapa aset negara yg berharga; masa reformasi dengan lepasnya Timor-Timor, kasus BLBI, kasus korupsi, kasus century dll capek nyebutnya 1/1.

Itulah enaknya jadi pengamat, bisa komentar seenaknya.. ihiiir.. tapi saya komentator yg bertanggung jawab kok. Solusi untuk Indonesia cuma ada satu jalan ga ada yg lain. Yaitu jalan kembali kepada jalan yang benar, kebenaran yang hakiki,

jalan apa itu? Kembali kepada syariat Allah dan pemerintahan Islam.

Mencari dan Bermain High Paying Keyword

High Paying KeywordBermain dengan keyword bukanlah mainan anak-anak kecil, tetapi mainan orang dewasa yang serius mencari dollar di internet hehe…

Apa itu High Paying Keyword? High Paying Keyword adalah kata kunci untuk adsense dengan harga klik yang mahal, biasanya keyword(kata kunci ) yang masuk High Paying Keyword adalah keyword yang dihargai diatas 1 $ keatas. misal sebagai berikut :

saturn car company    $3.10
stiga paddles    $3.08
esurence    $3.08
road runner sports    $2.95
capital one auto loan    $2.91
music123    $2.88
sheplers ferry    $2.66
lexipro    $2.66
duns numbers    $2.63
sentinel flavor tab    $2.59
buy viagra    $3.09
discover card website    $2.58
progressive lighting    $2.25
oreck clean air    $2.16
used ping pong table    $2.02
leaps and bounds catalog    $1.81
adsense keywords    $1.86
keywords adsense    $1.86
adsense keyword    $1.92
ameratrade    $1.42
adsense keywords top paying    $1.22
paying top keywords adsense    $1.22

bahkan ada keyword dibayar diatas 50$ untuk perkliknya. wow mencengangkan!

Tapi yang perlu diingat oleh para blogger bahwa pencarian kata untuk High Paying Keyword di mesin pencari tidaklah begitu banyak alias sangat minim. Bagaimana mengatasinya?

Tipsnya sebagai berikut :

1. Anda perlu mencari list High Paying Keyword, bisa anda cari di website, blog dan forum yang menyediakan informasi High Paying Keyword. Hindari yang berbayar karena banyak yang gratisan. Ini contohnya : (www.4shared.com/file/90026710/d4ab226/4000_Adsense_Keywords.html)

2. Setelah anda mendapatkan list HPK maka langkah keduax adalah mengunjungi google adword tool di https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

3. Di google adword tool ini, anda bisa mengetahui pencarian kata yang populer serta persaingan yang ada di mesin pencari google.com.

Sementara 3 tips diatas yang bisa saya sarankan untuk para blogger dan webmaster, nanti saya tambahkan tip yang lain. Saya mau sarapan dolo gan. Itadakimas..! 🙂