Lemparan sepatu 2X buat Bush

Sebuah stasiun televisi Irak, Senin, menuntut pembebasan segera salah satu wartawannya yang menyebabkan kehebohan ketika dia melempari Presiden Geroge W. Bush dengan sepatu.

Muntazer Al-Zaidi melompat ketika Bush sedang menggelar jumpa pers dengan Perdana Menteri Irak, Nuri Al-Maliki, Minggu, sambil berteriak “Ini ciuman penghabisan untukmu anjing” dan melempar dua sepatunya pada pemimpin AS itu.

Bush menunduk dan sepatu pertama mengenai bendera AS dan Irak di belakang kedua pemimpin, sedangkan sepatu kedua luput dari sasaran.

Zaidi, seorang reporter saluran Al-Baghdadia yang disiarkan dari Kairo, segera diringkus dan dibawa pergi para petugas keamanan.

“Televisi Al-Baghdadia menuntut pihak berwenang Irak agar membebaskan reporter lepas Muntaazer Al-Zaidi, sejalan dengan demokrasi dan kebebasan menyatakan pendapat yang dijanjikan otoritas Amerika kepada rakyat Irak,” kata televisi itu dalam pernyataannya, seperti dilaporkan AFP.

Di Kairo, Muzhir Al-Khafaji, direktur program saluran televisi itu, melukiskan Zaidi sebagai “orang Arab yang bangga dan berpikiran terbuka.”

“Kami mencemaskan keselamatannya,” tambahnya. (Antara, 15/12/08)

wkwkw…. salut buat Muntazer Al-Zaidi sang jurnalis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: