Kapal Pesiar Terbesar Tahun 2010

Perusahaan Royal Caribbean Cruises memesan kapal pesiar Genesis dengan harga 900 juta euro (sekitar Rp 10,9 triliun) dari produsen kapal Aker Yards, kemarin. Genesis merupakan kapal pesiar terbesar dan termahal di dunia.

Royal Caribbean mengatakan akan memilih kapal berbobot 220.000 ton yang dapat menampung 5.400 tamu. Diperkirakan, Genesis akan mulai berlayar pada Agustus 2010.

”Genesis akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia,” kata Presiden Direktur Aker Yard Yrjo Julin. ”Harganya sekitar 900 juta euro, yang merupakan termahal saat ini.”

Panjang Genesis akan mencapai 360 meter, lebarnya 47 meter dan dapat menampung 8.400 penumpang serta awak kapal. Genesis akan dikirim ke Norwegia pada musim gugur 2009. Kapal itu akan menjadi primadona dalam armada kapal pesiar Royal Caribbean. Perusahaan itu sedang bersaing ketat dengan maskapai Carnival dari Amerika.

25 Tanggapan

  1. Aduuuh, Kapan kita bisa ikut naik kapal itu ya..?

  2. Waaah kabar gembira nie bwt ank NHI or ITB, kita2 jg bz kerj di sana g nie….

  3. Wah…kayaknya saya tak mungkin naik kapal itu ya…hehehe..

  4. wah…. Insya Allah aq mau naik kapal itu, mungkin nga,mungkin ,nga,mungkin, nga

  5. insyaallah saya akan membelinya besok. hehehe

  6. aku lulusan d3 akuntansi. pingin kerja di kapal pesiar, kira2 cocok di possisi apa ya? thanks

  7. […] By precilia Kapal Pesiar Terbesar Tahun 2010 […]

  8. aku doa aja bar selamat sampai tujuan ,ga boleh somse

  9. saya lg training untuk kapal pesiar holland american line, ada yg tau agen kapal pesiar genesis?

    email: jogjabatavia@yahoo.co.id

    thanks…

  10. suatu saat nantii aku akan k’sna…
    Royal Caribbean Cruises I comeing…
    .thxx…
    .

  11. i love it!!!!!

  12. bisa kurang gak harganya?

  13. uhhh keyent bgt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    aciekne

  14. aku sarjana pendidikan. tapi kepengen kerja dikapal pesiar. bisa ga ya?

  15. Hukh,,keren dong royal caribean..
    gmana cara apply bwt kstu

  16. aku juga pelaut di kapal tug bot,,insya allah klo ada di beri kesempatan,aku ingin sekali bekerja di kapal pesiar. amin

  17. Kapal besar, berdoalah sblm pesiar, karena bagi Alloh kapal besar itu tetap kecil.
    Jangan sampai TITANIC kedua.

  18. aku pengen kerja dikapal itu amien smoga aja ditrima

  19. aduhh mau sekali untuk agen nya saya bisa dapat info dari mana ya,, thx

  20. hebat ya tapi gedenya doang buat abk mah seperti neraka lebih baik di tug boat deh

  21. setelah selesai kuliah tahun depan saya akan langsung naik kapal pesiar, seru ya klo dah bekerja dikapal pesiar nanti? dukung aku ya

  22. alah..pasti bentar ge tenggelam tu kpal…..kyak titanic kmaren

Tinggalkan Balasan

